Kamis, 10 Februari 2011

Nissan Indonesia Bandrol Elgrand Rp 860 juta

Jumat, 11 Februari 2011 | 09:21 WIB


Elgrand, MPV mewah Nissan yang bersaing dengan Toyota Alphard

JAKARTA, KOMPAS.com – Nissan Motor Indonesia, semalam mengumumkan harga Elgrand – MPV di kelas premium - hanya Rp 860 juta on the-road, belum termasuk pajak progresif. Pemesanan sudah bisa dilakukan hari ini. Dengan harga segitu, Elgrand lebih kompetitif dibandingkan dengan rival sekelasnya, Toyota Alphard dan Mercedes-Benz Viano.

“Harga tersebut juga lebih kompetitif dibandingkan yang ditawarkan importir umum (IU),” jelas Takayuki Kimura, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia. Pasalnya, Elgrand yang dipasarkan IU, yang diimpor bukan dari Jepangnya menggunakan mesin 2,4 liter.

"Kami memasarkan Elgrand bermesin 3,5 liter. Jadi yakin yakin bisa menjualnya minimal 350 unit pada tahun ini," tambah Kimura.

Dijelaskan pula, bagi konsumen yang memesan dari sekarang, diperkirakan sudah bisa menerima unit pada April April 2011. "Maret nanti kami akan terima pasokan 200 unit sebagai awal pengiriman. Sisanya menyusul," tambah Kimura.

Harga Elgrand kompetitif, karena produk otomotif dari Jepang memanfaatkan kerjasama ekonomi Indonesia Japan Economic Partnership Agreement (IJEPA (). Salah satu pasalnya impor kendaraan CBU bermesin 3.000cc ke atas, bebas bea masuk pada 2012.

"Khusus Elgrand, tahun ini kami cuma dibebani bea impor 4 persen. Tapi tetap pajak penjualan barang mewah (PPnBM), 75 persen," lanjut Kimura.

Penulis: Agung Kurniawan
Editor: Zulkifli BJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar