Jumat, 28 Januari 2011

Park Ji-sung Pensiun dari Timnas

Sabtu, 29 Januari 2011 | 03:04 WIB




AFP/Adrian Dennis
Park Ji-sung (kiri) dan rekannya Lee Young-pyo sama-sama pensiun dari timnas Korea Selatan.


DOHA, KOMPAS.com — Kapten tim nasional Korea Selatan (Korsel), Park Ji-sung, akhirnya benar-benar pensiun dari tugas negaranya. Partai Korsel melawan Jepang di laga semifinal Piala Asia 2010, merupakan partainya yang ke-100, sekaligus laga terakhir Park di kancah internasional.

Selain Park, Lee Young-pyo juga mengundurkan diri. Park tidak ikut tampil saat Korsel menghadapi Uzbekistan dalam perebutan tempat ketiga Piala Asia 2011.

"Park dan Lee pensiun hari ini. Saya ingin mengatakan bahwa mereka sudah melakukan pekerjaan yang hebat. Saya mencintai mereka berdua," kata pelatih timnas Korsel, Cho Kwang-rae.

"Akan lebih baik jika saya bisa menjaga mereka dan meyakinkan keduanya untuk tetap bertahan. Tapi, para pemain sudah melakukan yang terbaik dan kami harus menerima keputusan mereka. Saya yakin penggemar sepak bola Korsel ingin mengucapkan terima kasih atas kontribusi mereka," tambahnya.

Park memang sudah merencanakan pensiun sejak lama. Dia juga menegaskan, Piala Asia 2011 adalah penampilan terakhirnya bersama timnas Korsel.

Ia membuat debut internasionalnya pada tahun 2000. Ia menjadi salah satu bagian tim kala Korsel menembus babak semifinal pada Piala Dunia 2002 di kandang sendiri. Pemain Manchester United ini juga masih menjadi andalan kala Korsel bermain pada Piala Dunia 2006 dan 2010.

Kini, Park mulai fokus membawa MU meraih sukses. "Saya hanya berusaha melakukan yang terbaik untuk klub saya dan untuk tim memenangkan segalanya," kata Park. (AP)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar