Jumat, 28 Januari 2011

Persib Tunda Kepindahan ke LPI

umat, 28 Januari 2011 | 00:54 WIB


Liga-Indonesia.co.id

BANDUNG, KOMPAS.com — Manajemen Persib Bandung menunda kepindahan ke Liga Primer Indonesia (LPI). Alotnya tarik-ulur di lingkup internal klub tersebut membuat Persib menunda keputusan apakah akan bergabung ke LPI atau ISL hingga Februari.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, Kamis (27/1/2011), mengatakan, sebenarnya pihaknya telah mendapatkan dukungan untuk bergabung ke LPI dari Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf serta para suporter Persib, yakni Bobotoh Viking. Namun, ia menyatakan, keputusan terakhir harus melalui mekanisme rapat internal PT PBB.

"Prinsipnya begini, apresiasi dari Pak Wagub Jawa Barat, termasuk dari pendukung (bobotoh) dan yang lainnya, ini jadi input bagi kita. Tetapi, keputusannya memang tetap berada di bawah internal PT PBB. Saya sih berharap secepatnya, mudah-mudahan di awal (bulan depan) sudah ada keputusan yang konkret," ungkap Kuswara S Taryono seperti dilansir situs bobotoh, Kamis.

Kuswara S Taryono mengatakan, di internal PT PBB terdapat dua kubu, yakni kubu yang menginginkan Persib pindah ke LPI dan kubu yang menginginkan Persib tetap bertahan di ISL.

Kubu yang setuju beralasan bahwa selama ini Persib sering dirugikan oleh keputusan wasit-wasit ISL. Akibatnya, meskipun memiliki materi bagus, Persib jarang memenangkan pertandingan.

Terakhir, ulah wasit yang merugikan Persib terjadi pada laga melawan Arema Indonesia di Stadion Siliwangi. Partai yang berakhir 1-1 tersebut sempat berlangsung rusuh setelah wasit memimpin pertandingan dengan sangat buruk.

Sementara kubu yang menginginkan Persib bertahan di ISL khawatir jika Persib pindah ke LPI maka akan ada sanksi dari PSSI, seperti yang terjadi pada Persema Malang, Persibo Bojonegoro, dan PSM Makassar. Selain itu, mereka juga khawatir para pemain langganan timnas, seperti Cristian Gonzales dan Eka Ramdani, akan dicoret jika klubnya bergabung ke LPI.
Sumber : tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar